Select Menu

BERITA TERKINI

INFO PRD MNUKWAR

PNWP & KNPB

POLHUKAM

INTERNASIONAL

FOTO & VIDEO

TANAH WEST PAPUA

» » » » MNUKWAR : RAKYAT PAPUA MENDUKUNG ULMWP DI MSG, PERTEMUAN ACP DAN TUNTUT PEMBEBASAN TAPOL PAPUA

KNPB Mnukwar, 31 Mei 2016, kegiatan ibadah di mulai pada jam 09.00 WP. Penyampaian Firman Tuhan dari pdt. Martinus Manggara. Firman dari pengkhotbah. “ketidak adilan dalam hidup. lagi aku melihat segalah penindasan dibawah matahari dan lihatlah air mata orang orang yang ditindas dan yang tak ada yang menghibur mereka.karena di pihak orang orang yang menindas ada kekuasaan”.
selanjutnya orasi politik dan pembacaan statement politik dari KNPB Wilayah Mnukwar oleh sekjen knpb wil. mnukwar Melkias Beanal.
Dalam penyampaiannya, indonesia segera membebaskan TAPOL Papua ketua KNPB Mnukwar Alexander Nekenem dan Steven Itlay di Timika serta seluruh TAPOL di tanah Papua. Pada hari ini rakyat west Papua di Mnukwar melakukan ibadah sebagai bentuk mendukung ULMWP sebagai anggota penuh di MSG. Sebab ULMWP adalah perwakilan rakyat West Papua sebagai Bangsa Melanesia. Indonesia bukan melanesia.
Hari ini kami juga mendukung pertemuan negara-negara dari 3 benua Afrika, Caribean dan pasifik (ACP) yang sudah berlangsung 30 – 1 juni 2016. Agar mereka membicarakan hak-hak dasar orang Papua serta membicarakan dan mengangkat isu Genocida di West Papua dan kami juga mendesak intervensi PBB ke West Papua untuk kawal Referendum di tanah West Papua. Selanjutnya ia mebacakan statement politik rakyat West Papua.
Parlemen Rakyat Daerah Mnukwar (PRD-M) yang diwakili oleh sekjen PRD-M Rafael Natkime menghimbau kepada seluruh Rakyat West Papua yang ada di Mnkwar bahwa tidak boleh terpancing dengan isu propoganda yang di buat oleh oknum oknum tertentu yang pancing orang Papua untuk adu domba. Ada kelompok orang Papua yang pro NKRI sudah dan sedang aksi aksi dan membakar bendera Bintang Fajar dan benderah KNPB, oleh karena itu rakyat jangan terpancing emosi. Biarkan mereka untuk menyampaikan hak politik mereka. “lihat, mereka yang bakar kita punya bendera tapi mereka yang sakit hati. Biarkan mereka berkereasi, sebab sudah tidak ada tempat lagi untuk mereka mencari nafkah kecuali dengan membakar bendera bangsa papua”. ia juga berharap rakyat jangan terpancing dan tidak boleh ada perlawanan antara kita orang papua.kita sesama orang Papua yang rugi, kita konflik mereka duduk nonton kita. Hal ini tidak boleh terjadi.
Selanjutnya orasi politik dari faksi Negara Fedral Republik Papua Barat (NRFPB) melalui Gubernur Federal Wilayah Domberai, Markus Yenu, dalam orasinya kita bicara Papua merdeka bebas itu wajar, bicara papua merdeka itu ibadah yang sejati. diatas tanah papua ada orang orang kulit hitam rambut keriting ras melanesia yang Tuhan taru di atas tanah ini. Negara mana pun berhak untuk hidup bebas. Diatas tanah ini (papua) bisa bebas dari negara manapun tetapi tidak boleh ada intimidasi terhadap orang Papua. Ia juga menambahkan bahwa dirinya tidak akan mundur dari papua merdeka,
Setelah penyampaian orasi politk, tiba-tiba Aparat gabungan memadati tempat kegiatan ibadah dengan peralatan lengkap. 3 mobil patroli milik tni, polisi dan polantas, 2 bus brimob, 1 barak kuda, 2 kijang strada, 3 mobil avanza, 1 truk sampah, 1 water canon.
Mereka berusaha menerobos masuk dengan cara mendorong keamanan KNPB namun keamanan KNPB tetap tegas melarang mereka masuk di lapangan ibadah.

Ada dua orang intel datang negosiasi dan tanya jawab dengan keamanan KNPB Mnukwar,
Intel: ibadah mulai jam berapa?
Keamanan knpb : ibadah ada mulai sekarang juga.
Intel: pendeta sudah datang atau belum?
Keamanan knpb: ibadah sudah mulai dan pendeta sedang memimpin ibadah,
Intel : pendeta nama siapa?
Militan KNPB : kami tidak tahu nama pendeta
Intel: siapa siapa yang terlibat dalam ibadah ini?
Militan KNPB : ibadah dilaksanakan oleh rakyat West Papua dari PRD, WPNCL dan NRFPB yang dimediasi oleh KNPB Mnukwar.
Intel:  pihak ULMWP hadir kah tidak?
Militan KNPB: ULMWP itu kami rakyat West Papua yang hadir ini sudah

Tak lama lagi datanglah intelejen indonesia yang mengunakan mobil avanza putih, stop di depan keamanan
KNPB yang sedang jaga keamanan depan kegiatan. Mereka turun dari mobil dan menuju ke militan KNPB dan memegang tangan militan KNPB dan berusaha mau merampas HP yang di pegangnya keamanan
KNPB. Namun aksi mereka cepat diketahui dan dihindari. Pihak TNI POLRI dan BRIMOB bermaksud menangkap semua orang Papua yang hadir dalam ibadah. Dengan demikian koordinator ibadah menyampaikan “indonesia melakukan kesalahan besar dengan tangkap orang papua, hari ini mereka tangkap ratusan orang papua itu bukti kekalahan indonesia”. Hari ini kita siap serahkan diri. Pihak aparat keamanan indonesia hanaya nonton masa yang hadir bubar dengan tenang dan damai.


















About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

ARTIKEL & OPINI